oleh

Wujudkan Generasi Cerdas, Babinsa Koramil 1011-03/Anjir Komsos dengan Milenia

Memasuki minggu ke tiga bulan puasa ramadhan, Babinsa Koramil 1011-03/Anjir Serapat, Peltu M. Ramlie dan Sertu Fadillah semangat melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan pemuda milenial di wilayah Kelurahan Anjir Serapat Barat, Kec. Kapuas Timur, Kuala Kapuas.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono di Makodim 1011/Klk. Dikatakannya, adapun sasaran komsos Babinsa Koramil 1011-03/Anjir Serapat adalah para remaja perguruan silat Teratai Putih.

Dandim 1011/Klk mengatakan, tujuan Babinsa melakukan komsos adalah untuk mengingatkan agar di bulan ramadhan ini disamping kegiatan keterampilan bela diri juga bisa memberikan manfaat lain guna peningkatan keimanan seperti melakukan kebaikan kepada sesama saling menghormati dan saling menghargai.

Selain itu juga agar para remaja terlena dengan perkembangan ilmu dan tekhnologi yang semakin canggih untuk itu kepada mereka Babinsa mengajak untuk menggunakan kesempatan di bulan ramadhan ini untuk belajar dan berlatih yang bermanfaat untuk masa depan.

Menurut Dandim 1011/Klk semua orang sangat membutuhkan ilmu teknologi tetapi harus tahu sebatas mana penggunaannya agar tidak melupakan hal lain yang lebih penting maka  pendidikan dan latihan merupakan modal dasar sebagai bekal ilmu yang nantinya  dibutuhkan dalam menghadapi tantangan masa depan bangsa dan negara ini.

Dikatakan juga oleh Dandim 1011/Klk dalam komsosnya Babinsa mengajak pada remaja bisa memanfaatkan momen bulan Ramadhan dengan senantiasa berbuat kebaikan, salah satunya adalah mengajak rekan-rekan sesama muslim agar memakmurkan masjid dengan sholat tarawih dan tadarus.

Dandim berharap melalui Komsos yang dilakukan kedua Babinsanya para milenial tersebut mendapat pencerahan sehingga menjadi pemuda yang cerdas, berkualitas dan berprestasi.

Sementara, para remaja perguruan silat mengaku sangat bangga bisa berkomunikasi langsung dengan Babinsa Anjir Serapat. Mereka merasa senang dengan adanya arahan dari Babinsa serta berupaya untuk melaksanakannya,” pungkas Dandim 1011/Klk 0 Pendam XII/Tpr

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *