Image description
Image captions

Bazar menyambut HUT ke- 497 Kota Jakarta yang digelar Pemerintah Kota Jakarta Timur mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Jumat (14/6). 

Piagam penghargaan untuk kategori peserta bazar terbanyak ini diserahkan Direktur Operasional MURI , Yusuf Ngadri kepada Wali Kota Jakarta Timur, Muhamamd Anwar. Tercatat ada 2.166 peserta yang tersebar di 65 kelurahan dan 10 kecamatan mengikuti bazar ini.

Anwar mengatakan, banyaknya peserta ini menunjukkan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan di wilayahnya. Sekaligus sebagai wujud  rasa cinta terhadap produk dalam negeri.

“Melalui bazar ini kita ingin memperkenalkan produk UMKM dan mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN)," kata Anwar.

Pihaknya mengucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang telah mendukung bazar tersebut. Sehingga rekor MURI dapat diraihnya  

Sementara,, Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri menambahkan,  bazar serentak yang diinisiasi Pemkot Jakarta Timur layak mendapatkan piagam penghargaan.  

“Kami mencatat ini bazar serentak terbanyak pesertanya," tandasnya.