Image description
Image captions



Polres Metro Jakarta Timur mendirikan tenda pos pantau khusus untuk mencegah tawuran yang acap terjadi di kawasan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Tenda itu didirikan di samping Jalan Basuki Rahmat (Bassura).

Kapolres Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, pos pantau itu sudah didirikan sejak beberapa bulan lalu. Fungsinya untuk mencegah tawuran terjadi di sekitar Bassura.

"Itu sudah lama didirikan sekitar 4 bulan yg lalu. Tujuan adalah pencegahan dan pemantauan tawuran. Ada juga yang kita dirikan di dekat TPU sebagai wilayah yang dijadikan tempat tawuran," kata Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada detikcom, Selasa (9/7/2024).

Nicolas menjelaskan tenda pos pantau untuk mencegah tawuran itu tak hanya didirikan di kawasan Jalan Basuki Rahmat. Mereka juga pernah mendirikan tenda pos pantau di dekat TMII dan tempat lain yang sering terjadi tawuran di Jakarta Timur.

"Ada juga dulu kita dirikan pos pantau di depan TMII untuk memantau tawuran dan balap liar. Di tempat lain yang sering terjadi tawuran juga kita dirikan Pos Pantau," sambungnya.

Tawuran di Bassura, Jakarta Timur, kembali pecah sore ini. Pantauan detikcom sekitar pukul 18.00 WIB, banyak serpihan tembok dan batu yang berserakan di jalan. Beruntung, tidak ada bangunan, marka jalan, atau fasilitas umum yang rusak imbas tawuran tersebut.

Selain itu, lalu lintas di kawasan tersebut terpantau padat merayap. Kendaraan tetap bisa melaju meski perlahan.

Seusai tawuran sore tadi, petugas keamanan dari kepolisian dan Satpol PP masih berjaga hingga malam ini di lokasi. Terlihat juga sebuah tenda cokelat milik petugas keamanan yang didirikan di samping jalan.