Image description
Image captions



Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan menyambut terbuka jika ketiga bakal pasangan calon (paslon) gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta akan berdiskusi dengannya. Ia mengatakan tidak ada larangan bagi para paslon untuk menjumpainya.

"Ya nggak gimana-gimana, boleh-boleh saja," kata Heru Budi di Kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

Ia mengatakan hingga saat ini masih belum ada paslon yang berencana bertemu dengannya. Kendati demikian, Heru siap jika ada paslon yang ingin bertemu dengannya.

"Siapa saja boleh ketemu. Mungkin akan dijadwalkan. Tiga paslon ya," ujar Heru.

Sebelumnya, bakal Calon Gubernur Jakarta dari PDIP, Pramono Anung mengungkap silaturahmi selanjutnya dengan para mantan Gubernur DKI Jakarta adalah Sutiyoso. Silaturahmi akan digelar dalam satu-dua hari mendatang.

"Yang berikutnya kami sudah mengatur pertemuan dengan Bang Yos (Sutiyoso) dalam satu dua hari ke depan ini, waktunya sudah ada," kata Pramono Anung di Museum MH Thamrin, Jakarta, Selasa (3/9).

Pramono belum merinci di mana dan kapan tepatnya pertemuan itu akan berlangsung. Pastinya dia akan mengikuti tuan rumah di manapun tempatnya.

Selain itu, Pramono hendak bersua dengan Heru Budi hingga Joko Widodo. Dia juga sudah berkomunikasi dengan Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk agenda sowan itu.

"Pak Heru pasti, Pak Jokowi, pasti. Tadi saya juga ketemu Pak Jokowi. Pak Heru termasuk yang prioritas, bahkan Pak Ahok saya juga komunikasi terus, Mas Anies juga. Tapi memang satu dua hari ini Bang Yos dululah. Bang Yos bagaimana pun lebih senior ya," katanya.