Image description
Image captions

Artis senior sekaligus politikus Marissa Haque, istri dari penyanyi Ikang Fawzi berpulang ke Rahmatullah  pada Rabu dini hari (2/10/2024) di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Kabar duka tersebut awalnya disampaikan pengamat musik Adib Hidayat melalui akun X. 

"Duka cita mendalam atas kepergian dari Marissa Haque, Ibunda dari Chiki dan Bella Fawzi, istri dari Ikang Fawzi. Wafat dini hari tadi sekitar pukul 02.00," tulis Adib

Kabar duka itu kemudian dibagikan oleh putrinya, Chikita Fawzi. Dalam Instagramnya, Chikita Fawzi menuliskan, "Telah berpulang ke rahmatullah ibu Marissa, ibu saya."

Sejauh ini belum diketahui penyakit penyebab meninggalnya Marissa.  

Marissa memiliki dua putri, yaitu Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi.

Dari informasi yang dihimpun, dari rumah sakit jenazah akan dibawa ke kediamannya di Perumahan Pelangi Bintaro Jl. WR Supratman Nomor 9, Bintaro, Tangsel. Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu siang.

Marissa Grace Haque yang lahir di Balikpapan 15 Oktober 1962, memulai kariernya sebagai seorang pemeran film di era 1980-an. Ia telah membintangi berbagai film layar lebar.

Perkenalannya dengan dunia hiburan dimulai ketika ia aktif menyanyi dan menari dalam sanggar "Swara Mahardika" pimpinan Guruh Soekarnoputra. 

Selain sebagai artis ternama, Marissa juga terjun ke politik. Ia mengawali karier politiknya sebagai anggota DPR tahun 2004 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia juga pernah mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah Banten sebagai calon wakil gubernur Banten pada Agustus 2006.