Image description
Image captions

Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) menutup kepelatihan Bina Mental Siswa (Bimensi) XXIV SMP Labschool Kebayoran tahun 2024 bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir Kolonel Mar Bambang Dillianto, S.E., M.Tr.Hanla., dengan melibatkan seluruh siswa SMP Labschool Kebayoran. Pada amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan, "Kami bangga dapat bekerjasama dengan SMP Labschool Kebayoran dalam program pelatihan ini, tujuan kami adalah membantu siswa memperkuat karakter, disiplin, dan keterampilan kehidupan yang akan membantu mereka tumbuh menjadi pemimpin masa depan yang tangguh," tegasnya.

Kegiatan tersebut digelar selama 4 hari dengan jumlah 225 siswa SMP Labschool Kebayoran, siswa sangat bersyukur dan berbangga karena telah melalui kepelatihan dengan baik dan lancar. Puncaknya segala ilmu yang didapat telah diaplikasikan dan dipraktekkan, tujuan pembinaan mental adalah untuk membimbing siswa untuk lebih dewasa dan lebih berdisiplin, pendidikan karakter sangat dibutuhkan bagi para siswa di sekolah.

Di lain tempat, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Mar Rismanto Manurung, S.M., M.Tr. Opsla., CTMP., mengatakan, "Melalui pelatihan ini para peserta dibekali dengan wawasan kebangsaan, semangat nasionalisme, sikap disiplin, kepemimpinan, kerjasama tim dan jiwa korsa, semoga nilai-nilai tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.