Image description
Image captions

Sebanyak 39 siswa SD dan SMP Angkasa yang berada dibawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud El Tari mengikuti Babak Penyisihan Kompetisi Angkasa Mathematics And Science Olympiad (AMSO) 2024 di Sekolah Angkasa Lanud El Tari Kupang, Jum'at (18/10/2024).

Pelaksanaan AMSO ini merupakan bagian dari Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) dibuka secara resmi oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari Ny. Nila Djoko Hadipurwanto. Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari, dalam sambutanya mengatakan bahhwa kegiatan AMSO ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah Angkasa dan menjaring para siswa-siswi untuk berprestasi melalui ujian beberapa mata pelajaran yaitu matematika, IPA, dan IPS. "Kegiatan Olimpiade 2024 ini kita harus tetap optimis dan terus berupaya aktif, produktif dalam berkarya bagi proses pendidikan generasi penerus bangsa. Selamat berkompetisi, tetap semangat, fokus, rileks dan semoga lolos, sehingga dapat melanjutkan pada babak selanjutnya", harap Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M memberikan semangat kepada para siswa sekolah Angkasa dalam keikuitsertaannya di kompetisi AMSO ini. "Bagi siswa-siswi yang lolos ke babak selanjutnya nanti akan mendapatkan bonus. Ini salah satu metode, untuk menjadi semangat dan apresiasi tersendiri bagi siswa- siswi yang mengikuti AMSO dalam babak penyisihan", kata Danlanud El Tari.

Kompetisi AMSO yang digelar ke-8 kalinya ini mengusung tema "Angkasa Berprestasi Berkarakter dan Berintegritas" diikuti oleh sekolah Angkasa di seluruh Indonesia serentak dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Di sekolah Angkasa Lanud El Tari diikuti 39 peserta, yang terdiri dari 27 siswa SMP dan 12 siswa SD. Dengan mata pelajaran IPA dan Matematika untuk siswa SD dan untuk siswa SMP adalah IPA, Matematika dan IPS.

Turut hadir dalam pembukaan AMSO tersebut, Pembina Harian PIA Ardhya Garini Cab 14/D.ll Lanud El Tari Letkol Kal Ardhianto Leksono K, S.A.P.,M.M, para pengurus Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari dan Kepala Sekolah SD dan SMP beserta para guru Angkasa Lanud El Tari