Bertepatan dengan HUT ke-73 Bhayangkara, Polri berharap bisa membenahi keluhan-keluhan dan semakin profesional saat melayani masyarakat, khususnya di bidang reserse.
"Keluhan pasti (dibenahi) khususnya bidang reserse," ujar Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/7/2019).
Ari Dono mengatakan bidang reserse memang menjadi sorotan publik. Ia membeberkan beberapa alasan bidang reserse yang dinilai lambat menangani sebuah kasus.
"Reserse ketika kita lambat menangani karena mungkin beberapa hal faktor misal saksi tidak datang segera ataupun barang bukti yang kita cari tidak segera sehingga waktu agak lama sehingga ada komplain dari pihak pelapor," jelasnya.
Meski ada keluhan dari masyarakat, Polri dipastikan akan bekerja semakin profesional dan terus memperbaiki kinerjanya. "Kalau keluhan pasti ada tapi tidak menjadikan kita surut dalam rangka memberikan pelayanan reserse yang maksimal," tandas Wakapolri, Ari Dono bertepatan HUT ke-73 Bhayangkara.0