Image description
Image captions
Image description
Image captions

Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Danpuskopaska) TNI AL, Laksma TNI Baroyo Eko Basuki, bertempat di Monumen Kapal (Mock Up KRI) Mako Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu (14/08/2024).

Kunker kali ini dalam rangka acara diskusi dan pembahasan Rekrutmen Pasukan Katak yang kedepannya akan dilaksanakan pada saat Pembukaan Dikbrevet Kopaska TNI AL.

Harapan dari Dankodiklatal agar kedepannya para Pelatih Kopaska harus sudah memiliki sertifikasi Kursus Pelatih Kopaska, sehingga yang diharapkan mereka harus mempunya sifat mendidik dan Siswa adalah sebagai Aset bukan lagi sebagai Objek .

"Harapan kedepannya ada perubahan secara signifikan tentang kurikulum  kependidikan dan pelatihan komando Pasukan Katak, sehingga input yang diharapkan kelulusan mencapai target oleh satuan pengguna dari awal pembukaan sampai mereka menjalani pendidikan hingga akhir pendidikan 11 bulan dan aset itu akan di jaga sampai mereka lulus", terang Dankodiklatal.

Sementara itu, Danpuskopaska TNI AL juga menyampaikan tentang kegiatan penyematan Brevet Warga Kehormatan Kopaska yang akan dilaksanakan di Pondok Dayung dalam waktu dekat ini.

Hadir dalam pertemuan di antaranya, Komandan Kodikopsla, Komandan Pusdiksus dan Komandan Sekopaska.