Image description
Image captions

 Manajemen  Hotel  Tentrem  Semarang   memberikan  klarifikasi   terkait  pemberitaan  yang  beredar  di  media  masa  tentang  insiden  pencurian  mobil  yang  terjadi  di  area parkir hotel kami pada l 5 Oktober 2024. lalu.

Berdasarkan  hasil  pemeriksaan  CCTV  dan   keterangan  dari  pemilik  mobil, kronologinya sebagai berikut :

Pada 5 Oktober 2024,pukul 20.40 WIB pemilik mobil yang bernama  Richard Sutrisno tiba di hotel untuk  mengantar  temannnya   menemui  saudaranya  yang  sedang   menginap  di   hotel  Tentrem.Pemilik mobil  memarkirkan  mobilnya  di  lantai  basement  dan  langsung  naik  menuju  area  hotel  menggunakan  lift.

Pada pukul 21.43 WIB korban kembali ke area parkir dan tidak dapat menemukan mobilnya.Korban segera
melaporkan  kejadian  ini  ke tim  hotel dan security.                                             

Pemilik   mobil  juga   menyampaikan   bahwa.mobil   tersebut   dibeli   dari   hasil   lelang   dan   pemilik   hanya mendapatkan  1  unit  kunci,   seharusnya  pemilik  mobil  mendapatkan  2  unit  kunci.

Sebagai  bentuk  tanggung  jawab, pihak manajemen Hotel Tentrem  telah  memberikan  bantuan  kepada  pemilik  mobil  dalam  proses penyelesaian   kasus   ini   dengan   memberikan   segala   kebutuhan   untuk   penyelidikan    ke   pihak kepolisian(keterangan   korban,keterangan   saksi   &rekaman   cctv).

Dari hasil   rekaman  CCTV,memang  benar  telah   terjadi  pencurian  mobil  korban  dimana  tindakan  pencurian tersebut terjadi dengan sangat cepat dan lancar dan tidak ada  percobaan  pembukaan  pintu  mobil secara paksa.

Peristiwa  ini  merupakan  sebuah  kasus  kriminal  yang  murni  melibatkan  pihak  luar.Pemilik  mobil  juga menyadari  adanya  kelalaian  dengan  menyimpan  kartu  parkir  di  dalam  kendaraan,dan  peristiwa  ini  telah melampaui   kapasitas   pihak   hotel   serta   sistem   keamanan   area   parkir.Pemilik   mobil  telah   melakukan laporan  kehilangan  dan  saat  ini,pihak  kepolisian  sedang  melakukan  proses  penyelidikan  lebih  lanjut 

"Sebagai bentuk komitmen kami dalam peningkatan keamanan dan kenyamanan pengunjung Hotel Tentrem Semarang dan Tentrem Mall Semarang,kami menghimbau untuk tidak meninggalkan kartu karcis parkir di dalam mobil untuk meminimalisir kejadian serupa.Dan sebagai tindakan preventif,harap untuk
meningkatkan kewaspadaan dengan memastikan kendaraan selalu terkunci dengan aman," kata Merlin Manulang GM Hotel Tentrem Semarang dalam ketrangan tertulis yang dikutip Minggu, 13 Oktober 2024

Lebih lanjut Merlin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan kasus ini dan  kepada pengunjung serta masyarakat luas atas kepercayaannya kepada Hotel Tentrem Semarang.

Kami juga berharap klarifikasi ini dapat memberikan pemahaman dan edukasi yang lebih baik mengenai peristiwa tersebut.Terima kasih sekali lagi atas perhatian dan dukungannya," pungkasnya.


Merlin  Manulang
General Manager Hotel Tentrem Semarang