Manajemen Hotel Tentrem Semarang memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang beredar di media masa tentang insiden pencurian mobil yang terjadi di area parkir hotel kami pada l 5 Oktober 2024. lalu.
Berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV dan keterangan dari pemilik mobil, kronologinya sebagai berikut :
Pada 5 Oktober 2024,pukul 20.40 WIB pemilik mobil yang bernama Richard Sutrisno tiba di hotel untuk mengantar temannnya menemui saudaranya yang sedang menginap di hotel Tentrem.Pemilik mobil memarkirkan mobilnya di lantai basement dan langsung naik menuju area hotel menggunakan lift.
Pada pukul 21.43 WIB korban kembali ke area parkir dan tidak dapat menemukan mobilnya.Korban segera
melaporkan kejadian ini ke tim hotel dan security.
Pemilik mobil juga menyampaikan bahwa.mobil tersebut dibeli dari hasil lelang dan pemilik hanya mendapatkan 1 unit kunci, seharusnya pemilik mobil mendapatkan 2 unit kunci.
Sebagai bentuk tanggung jawab, pihak manajemen Hotel Tentrem telah memberikan bantuan kepada pemilik mobil dalam proses penyelesaian kasus ini dengan memberikan segala kebutuhan untuk penyelidikan ke pihak kepolisian(keterangan korban,keterangan saksi &rekaman cctv).
Dari hasil rekaman CCTV,memang benar telah terjadi pencurian mobil korban dimana tindakan pencurian tersebut terjadi dengan sangat cepat dan lancar dan tidak ada percobaan pembukaan pintu mobil secara paksa.
Peristiwa ini merupakan sebuah kasus kriminal yang murni melibatkan pihak luar.Pemilik mobil juga menyadari adanya kelalaian dengan menyimpan kartu parkir di dalam kendaraan,dan peristiwa ini telah melampaui kapasitas pihak hotel serta sistem keamanan area parkir.Pemilik mobil telah melakukan laporan kehilangan dan saat ini,pihak kepolisian sedang melakukan proses penyelidikan lebih lanjut
"Sebagai bentuk komitmen kami dalam peningkatan keamanan dan kenyamanan pengunjung Hotel Tentrem Semarang dan Tentrem Mall Semarang,kami menghimbau untuk tidak meninggalkan kartu karcis parkir di dalam mobil untuk meminimalisir kejadian serupa.Dan sebagai tindakan preventif,harap untuk
meningkatkan kewaspadaan dengan memastikan kendaraan selalu terkunci dengan aman," kata Merlin Manulang GM Hotel Tentrem Semarang dalam ketrangan tertulis yang dikutip Minggu, 13 Oktober 2024
Lebih lanjut Merlin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan kasus ini dan kepada pengunjung serta masyarakat luas atas kepercayaannya kepada Hotel Tentrem Semarang.
Kami juga berharap klarifikasi ini dapat memberikan pemahaman dan edukasi yang lebih baik mengenai peristiwa tersebut.Terima kasih sekali lagi atas perhatian dan dukungannya," pungkasnya.
Merlin Manulang
General Manager Hotel Tentrem Semarang